Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Inggris, Ceko, Prancis, Swedia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 Tanpa Berkeringat

Hal itu bisa dipastikan karena Inggris, Republik Ceska, Swedia, dan Prancis sudah mengamankan 4 poin di grupnya masing-masing.

Inggris, Ceko, Prancis, Swedia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 Tanpa Berkeringat
Matthias Schrader / POOL / AFP
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe, gelandang Prancis Corentin Tolisso, bek Prancis Benjamin Pavard dan bek Prancis Presnel Kimpembe menyapa para penggemar setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich pada 15 Juni 2021. Matthias Schrader / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil-hasil matchday terakhir di Grup B dan C EURO 2020 bukan hanya menghadirkan kepastian bagi tim-tim di kelompok tersebut. Timnas Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss juga kecipratan berkah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Tanpa bermain di hari Selasa (22/6/2021), Inggris, Republik Ceska, Swedia, Prancis, dan Swiss sudah dipastikan akan tampil di babak 16 besar.

Hal itu bisa dipastikan karena Inggris, Republik Ceska, Swedia, dan Prancis sudah mengamankan 4 poin di grupnya masing-masing.

Dengan kondisi itu, kuartet negara ini paling jelek akan finis di peringkat 3 grup mereka.

Inggris akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Republik Ceska dan Skotlandia menang atas Kroasia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Inggris.

Baca juga: Rekap 11 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020, Ini Jadwal Perdelapan Final Piala Eropa 2020

Republik Ceska akan jadi peringkat 3 Grup D kalau kalah dari Inggris dan Kroasia menang atas Skotlandia dengan selisih gol yang cukup untuk melampaui Republik Ceska.

Di Grup E, Swedia akan finis sebagai peringkat 3 kalau kalah dari Polandia atau jika pertandingan lain imbang dengan peringkat 1-3 Grup E akan ditentukan lewat head-to-head antara Swedia-Slovakia-Polandia.

Prancis di Grup F akan menjadi peringkat 3 jika kalah dari Portugal dan Hongaria menang atas Jerman dengan selisih gol yang melampaui Les Bleus.

Kalau menjadi peringkat 3 grup, rekor Inggris, Rep. Ceska, Swedia, dan Prancis sudah lebih bagus daripada peringkat 3 di Grup C (Ukraina) dan B (Finlandia) yang hanya mendapatkan 3 poin.

Kepastian Ukraina dan Finlandia hanya menjadi peringkat 3 grup dengan 3 poin sendiri didapatkan dari hasil-hasil Grup B dan C pada Senin (21/6/2021).

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas