Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ibadah Haji 2019

Hazanah, Jemaah Calon Haji Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Tanah Suci

Jemaah yang meninggal dunia yaitu Hazanah binti Muhammad Yusuf (63), asal Aceh Timur yang tergabung dalam kloter 2.

Hazanah, Jemaah Calon Haji Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Tanah Suci
Istimewa
Jemaah yang meninggal dunia Hazanah binti Muhammad Yusuf (63) asal Aceh Timur yang tergabung dalam kloter 2. 

Laporan Wartawan Serambi, Muhammad Nasir

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH – Satu lagi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh meninggal dunia di Tanah Suci, Minggu (4/8/2019) pukul 02.00 Waktu Arab Saudi atau pukul 06.00 WIB.

Jemaah yang meninggal dunia yaitu Hazanah binti Muhammad Yusuf (63), asal Aceh Timur yang tergabung dalam kloter 2.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melalui Koordinator Keprotokolan dan Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril kepada Serambinews.com.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, ibu Hazanah binti Muhammad Yusuf, jemaah calon haji Aceh Kloter 2 pada Sabtu (4/8/2019) pukul 02.00 WAS," ujar Nasril.

Baca: Identitas 2 Korban Tewas Akibat Tenggelamnya KM Pieces yang Dievakuasi di RSUD Bendan Pekalongan

Baca: Pelaku Perusakan Rumah Menteri Susi Ditangkap, Ibunda Mengaku AS Sangat Membenci Bu Susi

Nasril menambahkan, informasi yang disampaikan oleh Ketua Kloter 2, Mulkan Sidamanik, almarhumah Hazanah meninggal di kamar hotel 222 tempat ia menginap di kawasan Syisyah, Mekkah.

Nasril mengatakan, berdasarkan informasi dari petugas kloter tersebut almarhumah Hazanah yang tercatat seat 114 kloter BTJ 02 asal Aceh Timur meninggal dunia karena sakit stroke dan hipertensi.

"Saat ini petugas Kloter bersama pihak maktab sedang di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah untuk proses pengurusan jenazah. Untuk fardhu kifayah almarhumah akan disalatkan di Masjidil Haram dan pemakaman di Syaraya," tambah Nasril.

Nasril juga menyampaikan dengan meninggalnya Hazanah binti Muhammad Yusuf, maka hingga saat ini sudah dua orang JCH Aceh meninggal dunia di Arab Saudi.

Sebelumnya, satu JCH Aceh bernama Salmiyah binti Muhammad Daud (69 tahun) yang tergabung dalam kloter 01 Asal Jangka Buya, Pidie Jaya, wafat di RSAS King Faisal, Syisyah Makkah, 3 Agustus 2019 Pukul 00.42 WAS.

Salmiyah disalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Syaraya.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul BREAKING NEWS - Jamaah Calon Haji Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Tanah Suci

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas