Tribun

Haji

IPHI Jabar Siap Berinovasi untuk Perhajian Lebih Baik, Erman Suparno Serukan Sikap Sabar

Muswil IPHI Jabar dihadiri beberapa tokoh penting seperti Ketua Umum PP IPHI Dr. Ir. H. Erman Suparno dari perwakilan Pemprov Jabar

Editor: Husein Sanusi
IPHI Jabar Siap Berinovasi untuk Perhajian Lebih Baik, Erman Suparno Serukan Sikap Sabar
IPHI
Suasana Musyawarah Wilayah IPHI Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat menetapkan H. Ijang Faisal sebagai ketua lewat Musyawarah Wilayah (Muswil) IPHI Jabar yang berlangsung di Bandung pada, Minggu (7/11/2021).

Ijang Faisal mengaku siap menerima amanah mulia tersebut dan langsung akan melakukan inovasi-inovasi untuk perbaikan perhajian khususnya di Wilayah Jawa Barat.

“Kami akan melakukan komunikasi dan bersinergi dengan semua elemen yang di Jawa Barat untuk melakukan inovasi-inovasi baru demi perbaikan perhajian di Jawa Barat,” kata Ijang Faisal.

Ijang Faisal juga berkomitmen untuk membawa perubahan untuk kemajuan organisasi persaudaraan haji tersebut agar bersinergi dengan program pembangunan Jabar.

Sebagaimana diketahui, masalah perhajian di Indonesia saat ini mengalami banyak perubahan dan harus ada penyesuaian dengan adanya pandemi Covid-19. Tentu pelaksanaan haji di masa pandemi tak sesimpel seperti biasanya.

Suasana Musyawarah Wilayah IPHI Jawa Barat.
Suasana Musyawarah Wilayah IPHI Jawa Barat. (IPHI)

Untuk itu, Ijang Faisal memastikan akan segera berkomunikasi dengan Kanwil Kemenag Jawa Barat, Forum KBIH dan Travel haji lainnya untuk menyusun program-program perhajian di Jawa Barat.

Muswil IPHI Jabar dihadiri beberapa tokoh penting seperti Ketua Umum PP IPHI Dr. Ir. H. Erman Suparno dari perwakilan Pemprov Jabar hadir langsung Kabag Agama Setda Jabar, Dr. H. Supriadi mewakili Gubernur Jabar, beserta 21 PD IPHI Kabupaten dan Kota secara lengkap.

Ijang Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh, sesepuh, ajengan dan para kyai yang aktif di IPHI baik tingkat kabupaten/kota maupun tingkat Jabar yang telah memberi kepercayaan untuk memimpin IPHI Jabar ke depan.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat IPHI, Erman Suparno menyampaikan sambutan agar IPHI kembali ke khitahnya yaitu mengawal jamaah pasca haji merawat kemabruran.

Mantan Menteri Tenaga Kerja era SBY ini meminta kepada semua anggota IPHI untuk kembali mengingat tuntunan Al-Qur’an dalam Surat Al-Ashr agar selalu saling menasihati dalam hal kebaikan dan sabar menghadapi situasi apapun.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas