Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Puncak Musim Haji 2022, PPIH Tambah Petugas di Makkah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aran Saudi menambah jumlah petugas menjelang puncak haji Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Hadapi Puncak Musim Haji 2022, PPIH Tambah Petugas di Makkah
TRIBUN/HUSEIN SANUSI
Ribuan Jemaah Haji asal Indonesia bermalam (mabit) di MIna usai melakukan wukuf di Arafah, Minggu (11/8/2019).Hadapi Puncak Musim Haji 2022, PPIH Tambah Petugas di Makkah TRIBUNNEWS/HUSEIN SANUSI 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aran Saudi menambah jumlah petugas menjelang puncak haji Arafah Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

Ketua PPIH Arab Saudi Arsyad Hidayat mengatakan langkah ini dilakukan untuk menghadapi penambahan jemaah di Kota Makkah.

Baca juga: Rahasia Jemaah Haji Indonesia Bisa Pangkas Antrean Masuk Raudhah : Tim Negosiator PPIH Jadi Kunci

"Untuk itu kami melakukan penguatan di sektor khusus dengan penambahan personil yaitu 40 petugas pershift. Ini luar biasa, agar kita bisa maksimal memberi pelayanan sekitar Masjidil Haram sebagai tempat pusat ibadah," ujar Arsyad melalui keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Selain potensi jamaah yang kesasar, Arsyad mengkhawatirkan potensi kemacetan lalu lintas.

Jemaah dari negara lain juga akan memadati Kota Makkah pada masa puncak musim haji.

Baca juga: Jelang Puncak Haji, Kemenag Minta Jemaah Haji untuk Menjaga Stamina

Bus untuk rute internasional yaitu Mahbas Jin-Bab Ali tidak hanya akan ditumpangi negara Indonesia. Sehingga berpotensi berdesak-desakan.

BERITA REKOMENDASI

"Maka kita juga sudah berkoordinasi akan melakukan penambahan jumlah petugas kita khususnya petugas transportasi disekitar Mahbas Jin-Bab Ali untuk membantu jamaah kita terlindungi," ungkap Arsyad.

"Karena kalau sudah berdesak-desakan dengan jamaah dr negara lain, jamaah kita akan kalah. Ini butuh perhatian dan perlindungan dari petugas transportasi," tambah Arsyad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas