Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tentara Tewaskan 15 Orang saat Serbu Sebuah Masjid

Serbuan Tentara Syria ke sebuah masjid di bagian selatan Deera, Syiria dilaporkan menewaskan sebanyak 15 korban dari sebelumnya

Tentara Tewaskan 15 Orang saat Serbu Sebuah Masjid
Istimewa
Presiden Bashar_Al-Assad 
TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS - Serbuan Tentara Syria ke sebuah masjid di bagian selatan Deera, Syiria dilaporkan menewaskan sebanyak 15 korban dari sebelumnya disebut hanya enam korban jiwa. Serbuan tentara Syria ke Masjid Al-Omari di Kota Deraa, dekat Yordania, Rabu (23/3/2011) merupakan serang frontal ke basis perlawanan rakyat melawan Presiden Bashar al-Assad dari Partai Baath.

Seorang aktivis Syria yang menjalin kontak dengan warga Deraa menyebutkan, setelah serbuan di masjid Al-Omari, aparat membunuh tiga orang lagi di pusat kota Deraa yang didirikan sejak era Romawi, usai Maghrib.

Sejak marak demonstrasi belakangan ini, total korban tewas dari kalangan sipil di salah satu negara yang paling represif di Timur Tengah itu, menjadi 22 orang.

Sebagaimana di Tunisia, Mesir, Lybia, Yaman dan Bahrain, para aktivis demokrasi di Syria juga menggunakan situs jejaring sosoal untuk menggalang demonstrasi akbar pada Jumat lalu yang disebut "Jumat Bermartabat".

Seorang saksi mengatakan kepada kantor berita AP, korban tewas termasuk seorang perempuan yang sedang melongok dari jendela untuk melihat apa yang terjadi saat terdengar suara tembakan dini hari itu.

Sementara, stasiun televisi pemerintah menyebut demonstran itu sebagai "geng bersenjata" yang menyerang ambulans di Deraa. Aparat disebutnya membunuh empat penyerang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Televisi itu membantah soal aparat menyerbu masjid, tetapi juga menayangkan gambar senjata, senapan AK 47, granat, amunisi dan uang yang disebutnya dirampas dari dalam masjid.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas