Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daging Babi Mentah Berserakan di Lokasi Pelaksanaan Salat Id

Pihak otoritas di New York City, New York, Amerika Serikat (AS), sedang menyelidiki kemungkinan adanya

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Daging Babi Mentah Berserakan di Lokasi Pelaksanaan Salat Id
NET

TRIBUNNEWS.COM - Pihak otoritas di New York City, New York, Amerika Serikat (AS), sedang menyelidiki kemungkinan adanya serangan berisi kebencian setelah ditemukan daging babi yang belum dimasak berserakan di sebuah taman tempat kaum Muslim berkumpul untuk merayakan 1 Syawal 1433 Hijriah.

Dilansir Reuters, mengutip keterangan polisi, Senin(20/8/2012), organisasi Council on American-Islamic Relations menemukan daging babi berserakan di tempat pelaksanaan salat Id. Perayaan lebaran mendapat pemberitaan besar dan menarik sedikitnya 1.500 partisipan ke New Dorp Beach Park di Staten Island, tempat pelaksanaan salat Id. Hal ini disampaikan Cyrus McGoldrick, juru bicara  Council on American-Islamic Relations untuk wilayah New York.

"Kami akan melakukan investigasi sebagai kemungkinan kejahatan berbasis kebencian," demikian kata juru bicara kepolisian setempat. Insiden ini merupakan kejadian terkini anti-Islam dalam beberapa pekan terakhir.

Awal bulan ini, terjadi kebakaran sebuah masjid di Missouri yang penyebabnya masih misterius sementara sebuah botol soda berisi bahan kimia dilemparkan di luar sebuah sekolah swasta Islam di Chicago.

Di sebelah selatan kota Chino, California, pada 7 Agustus lalu, sejumlah kaki babi dilemparkan ke lokasi sebuah masjid. "Ini adalah tindakan anti-Islam. Sebuah tanda bahwa mereka tidak ingin kami merasa diterima," kata McGoldrick.

INTERNASIONAL POPULER

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas