Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ulama Berpengaruh Pimpin Salat Id Prajurit TNI di Lebanon

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Ulama Berpengaruh Pimpin Salat Id Prajurit TNI di Lebanon
Puspen TNI
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) atau Sector East Military Police Unit (SEMPU), melaksanakan salat Idul Fitri 1433 H, di Markas Gajah Mada Base, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Minggu (19/8/2012). 

TRIBUNNEWS.COM - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Kontingen Garuda XXV-D/UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) atau Sector East Military Police Unit (SEMPU), melaksanakan salat Idul Fitri 1433 H, di Markas Gajah Mada Base, UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Minggu (19/8/2012). Demikian rilis yang dikirim ke redaksi Tribunnews.com.

Sebelumnya, pada malam harinya prajurit Satgas POM TNI menggelar takbiran di Musala-musala yang berada di Compound UN Posn 7-3 dan dilaksanakan takbiran keliling mengitari UN Posn 7-3 untuk mengagungkan asma Allah SWT, di mana tempat prajurit TNI sedang bertugas.

Bertindak selaku imam pada pelaksanaan salat Id kali ini adalah tokoh agama/ulama  yang cukup berpengaruh di daerah Lebanon Selatan yaitu Syekh Jihad dan khatib oleh Serka Kurnia Yahya yang bertugas sebagai Bintara Rohani di Sector East Military Police Unit.

Selain prajurit Satgas POM TNI, kegiatan ini juga diikuti pula oleh seluruh anggota yang beragama Islam yang berada di Compound UN Posn 7-3, diantaranya Kompi B (Bravo Company) dan kontingen negara lainnya seperti India serta masyarakat Lebanon yang berada di sekitar Compound UN Posn 7-3.

Usai melaksanaan salat kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah. Sementara, dari hasil kotak amal yang dikumpulkan diserahkan kepada Syekh Jihad oleh Wakil Komandan Satgas POM TNI, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., untuk selanjutnya dipergunakan membantu beberapa panti asuhan yang berada di Lebanon Selatan khususnya tempat Kontingen Indonesia bertugas.

INTERNASIONAL POPULER

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas