Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polling Reuters/Ipsos: Obama Unggul Tipis Atas Romney

Pemilihan presiden (pilpres) di Amerika Serikat (AS) benar-benar makin panas. Berdasarkan hasil jajak

Penulis: Widiyabuana Slay
zoom-in Polling Reuters/Ipsos: Obama Unggul Tipis Atas Romney
Daily Beast
Mitt Romney dan Barack Obama 

TRIBUNNEWS.COM - Pemilihan presiden (pilpres) di Amerika Serikat (AS) benar-benar makin panas. Berdasarkan hasil jajak pendapat yang dikeluarkan Reuters/Ipsos polling, Senin (5/10/2012) waktu setempat, Barack Obama (Demokrat) dan Mitt Romney (Republik) bersaing secara ketat. Obama unggul tipis atas Romney.

Secara nasional, 48 persen pemilih mendukung Obama sementara 46 persen memberi dukungan ke Romney,mantan Gubernur Massachusetts. Di beberapa swing states, Obama berhasil mempertahankan keunggulan empat poin di Ohio dan unggul tipis di Virginia serta Colorado sementara Romney unggul satu poin di Florida.

Sistem Electoral College serta polling yang diadakan di negara bagian memperlihatkan kemungkinan Obama kembali memenangkan pilpres karena unggul di Ohio. Demikian disampaikan Julia Clark dari Ipsos.

Kedua kandidat membuat pernyataan terakhir untuk mendorong para pemilih terutama di negara-negara bagian yang penting dengan berharap bisa mendapat dukungan penuh dari para pendukung dan memikat para pemilih di swing states.

Di negara bagian penting seperti Ohio, Obama mendapat dukungan 50 persen sementara Romney berada di angka 46 persen. Di Virginia, Obama unggul tipis 48 persen atas Romney (46 persen) di Colorado. Demokrat juga unggul di Colorado dengan angka 48 persen dan Romney 47 persen.

INTERNASIONAL POPULER

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas