Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Sukses Obama Bersuka Cita

Suasana sukacita, segera terasa di markas kampanye Barack Obama di Chicago ketika jaringan televisi mulai memproyeksikan

zoom-in Tim Sukses Obama Bersuka Cita
AFP PHOTO / FILES
Mitt Romney dan Barack Obama. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, NEWYORK - Suasana sukacita, segera terasa di markas kampanye Barack Obama di Chicago ketika jaringan televisi mulai memproyeksikan dirinya sebagai pemenang Pemilihan Presiden Amerika pada pukul 23.20 waktu setempat.

Para anggota tim sukses Obama, segera berteriak gembira, beberapa dari mereka saling berpelukan dan bersalam-salaman ketika Obama disebut kembali terpilih menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam.

Walau demikian proses perhitungan resmi masih berlangsung di beberapa negara bagian, hingga nanti larut malam.

Setelah bersaing ketat dengan rivalnya, Presiden petahana Amerika Serikat (AS), Barack Obama, kembali terpilih menjadi Presiden Negeri Paman Sam, Selasa (6/11/2012), waktu setempat.

Berdasarkan hitung cepat Foxnews, pada pukul 23.22 waktu setempat, Obama berhasil menundukkan pesaingnya dari Partai Republik, Mitt Romney dengan electoral votes 275 berbanding 203.

Kemenangan Obama ditentukan di negara bagian Ohio, ditambah dengan kemenangan di Iowa dan Oregon, sehingga memperoleh electoral votes di atas 270.

BERITA REKOMENDASI

Obama juga mencetak kemenangan besar di Pennsylvania, yang merupakan medan pertempuran terpenting di mana Romney terlambat menggalang dukungan. Obama juga tercatat meraih kemenangan di negara bagian New Hampshire, Wisconsin dan Michigan.

Berdasarkan hitung cepat Foxnews, Obama telah memenangkan pemilihan di Illinois, California, Hawaii, Washington, Minnesota, New Mexico, Maine, New York, Delaware, Connecticut, Maryland, Massachusetts, New Jersey, Rhode Island, Vermont dan District of Columbia. (foxnews.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas