Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hidup Sebagai Anak Bos Yakuza, Shoko Tendo Pernah Diperkosa

Pengarang buku yakuza - mafia Jepang - yang terkenal saat ini, Shoko Tendo (45), akan ke Jakarta 28 Agustus 2013

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Hidup Sebagai Anak Bos Yakuza, Shoko Tendo Pernah Diperkosa
TRIBUNNEWS.COM/RICHARD SUSILO
Shoko Tendo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo, Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Pengarang buku yakuza - mafia Jepang - yang terkenal saat ini, Shoko Tendo (45), akan ke Jakarta 28 Agustus 2013, sekaligus akan mempromosikan buku Yakuza nya yang terbaru. Demikian diungkapkan Tendo, Sabtu (24/2/2013) di Tokyo, kepada Tribunnews.com.

"Buku baru saya akan terbit tahun ini belum tahu kapan. Buku non-fiksi tersebut bercerita mengenai kisah seorang anggota yakuza yang bekerja keras, berusaha mengabdi kepada oyabun (kepala kelompok yakuza), tetapi akhirnya dikeluarkan dan pada akhirnya bunuh diri. Rinciannya nanti baca saja bukunya deh kalau sudah keluar," paparnya sambil tersenyum.

Tendo yang terkenal dengan bukunya "Yakuza na Tsuki" diterbitkan pertama kali oleh Bungeisa tahun 2004 lalu oleh Gentosha tahun 2006 lalu oleh Kodansha International dalam bahasa Inggris bernama Yakuza Moon, sudah diterbitkan dalam 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Lalu bahasa Taiwan, Hungaria, Jerman, Brazil, Cekoslovakia, Slovenia, Bulgaria, Belanda, Itali, Polandia, Thai, Turki, Vietnam. Lithuania, dan bahasa Romania.

Bukunya berkisah mengenai pengalaman hidupnya sebagai anak bos yakuza Jepang, pernah kecanduan, diperkosa, dan segala macam kekerasan di lingkungan yakuza yang dialaminya sendiri, sampai kepada tato yang dia inginkan sendiri.

"Banyak sekali tanggapan yang datang dari pembaca kepada saya beraneka ragam. Ada juga yang aneh, minta dikawini, akan menjaga saya dengan baik dan sebagainya. Tentu yang aneh-aneh seperti itu tidak akan saya layani," tambahnya.

Putrinya satu orang bernama K (Red.: sengaja tidak ditulis nama lengkapnya), kini berusia delapan tahun.

BERITA TERKAIT

"Syukurlah tak ada masalah dengan pendidikan anak saya. Bahkan orangtua teman-temannya malahan ingin baca buku saya, ingin tahu lebih banyak mengenai saya karena saya ber tato seluruh badan, mendukung saya dan keluarga," jelasnya lagi.

Mudah-mudahan saja, putri anak bos yakuza (almarhum) ini dapat hadir ke tengah kota Jakarta akhir Agustus mendatang. Banyak sekali hal menarik dari Tendo. Informasi lebih jauh mengenainya silakan email: info@promosi.jp (subject: Shoko Tendo).

Info yakuza lengkap silakan klik www.yakuza.in

INTERNASIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas