Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Malaysia Bantah Militer Bantuan Sulu Tiba di Sabah

Pihak berwenang Malaysia, membantah informasi yang menyatakan bahwa bala bantuan tentara Kesultanan Sulu

zoom-in Malaysia Bantah Militer Bantuan Sulu Tiba di Sabah
kompas.com
Polisi malaysia periksa pria yang ditahan di dekat Tanduo, Sabah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, LAHAD DATU - Pihak berwenang Malaysia, membantah informasi yang menyatakan bahwa bala bantuan tentara Kesultanan Sulu telah tiba di Kota Kinabalu atau Tawau, untuk mendukung rekan mereka yang berjuang untuk menduduki wilayah Sabah.

Hal itu dinyatakan oleh Kepala Angkatan Bersenjata Malaysia, Jenderal Tan Sri Mohd Zin Zulkifeli dalam jumpa pers bersama dengan Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Ismail Omar, Jumat (8/3/2013).

"Ada kabar yang beredar melalui SMS dan media sosial bahwa milisi akan masuk melewati Kota Kinabalu dan Tawau, berita ini tidak dikeluarkan oleh polisi dan sifatnya tidak akurat," ujarnya seperti dikutip dari Malaysia Insider.

Informasi itu awalnya berasal dari pernyataan Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF) di hari Selasa, bahwa ribuan pengikut Kesultanan Sulu telah berlayar menuju Sabah untuk membantu perjuangan rekan mereka di sana.

Dalam kesempatan yang sama, Ismail mengatakan pihaknya belum mampu menangkap pimpinan hari ini bahwa pasukan keamanan belum menangkap pemimpin kelompok tentara Sulu, Agbimuddin Kiram. (Malaysian Insider)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas