Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Polisi Terluka dalam Baku Tembak dengan Pasukan Sulu

Dua polisi Malaysia terluka dalam baku tembak dengan pasukan Kesultanan Sulu, Sabtu kemarin.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Dua Polisi Terluka dalam Baku Tembak dengan Pasukan Sulu
Tribun Kaltim, Niko Ruru
Helikopter dan truk truk militer disiagakan di Bandar Sahabat, sekitar lokasi pembersihan tentara Kesultanan Sulu. 

TRIBUNNEWS.COM, LAHAD DATU - Dua orang petugas polisi Malaysia terluka dalam kontak senjata dengan milisi bersenjata pengikut Kesultanan Sulu di Kampung Tanjung Batu, Sabah, Malysia.

Menurut Komisaris Polisi Sabah, Datuk Hamza Taib, Minggu (10/3/2013), kontak senjata terjadi sepanjang malam kemarin, sekitar pukul 20.00 hingga empat dini hari. Seorang dari mereka terluka di bagian betis kakinya, dan yang lainnya di bagian pahanya akibat terkena peluru yang ditembakan secara sporadis oleh milisi Sulu.

Hamza mengatakan pihaknya belum bisa memastikan, informasi yang beredar bahwa seorang milisi tewas dalam kontak senjata tersebut.

Kedua anggota polisi yang terluka tersebut pada awalnya dilarikan ke rumah sakit lapangan Angkatan Bersenjata untuk menerima perawatan, namun mereka kemudian dipindahkan ke rumah sakit Duchess of Kent di Sandakan, untuk menerima perawatan medis lebih lanjut.

Hingga di hari Sabtu, pihaknya aku Hamza telah menahan sejumlah orang terkait dengan gerakan milisi Kesultanan Sulu, yang berusaha mengklaim wilayah Sabah. Jumlah orang yang diduga terkait dengan Kesultanan Sulu bebernya bertambah dari 79 orang menjadi 85 orang. Mereka bebernya dikenakan UU Pelanggaran Khusus. (asiaone.com/Samuel Febriyanto)

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas