Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Malaysia Tangkap 4 Tentara Kesultanan Sulu

Pasukan keamanan Malaysia, Senin (11/3/2013), menangkap empat orang yang diduga milisi loyalis Kesultanan Sulu

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Polisi Malaysia Tangkap 4 Tentara Kesultanan Sulu
Tribun Kaltim/Niko Ruru
Polisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk maupun keluar dari Lahad Datu, Sabah, Malaysia, Jumat (8/3/2013). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, SEMPORNA - Pasukan keamanan Malaysia, Senin (11/3/2013), menangkap empat orang yang diduga milisi loyalis Kesultanan Sulu, di dekat wilayah Semporna, Sabah, atas tuduhan membunuh enam petugas polisi di wilayah Simunul, 2 Maret 2012 kemarin.

Selain empat orang tersebut, para petugas keamanan juga menangkap 29 orang lainnya yang diduga merupakan simpatisan milisi Kesultanan Sulu.

Semetara itu , dalam Operasi Daulat yang memasuki hari ke enam kemarin, dua anggota pasukan keamanan terluka dalam kontak senjata melawan milisi Kesultanan Sulu, di 'zona konflik' di wilayah Felda Sahabat. Keduanya dilarikan ke rumah sakit di wilayah Sandakan dimana kondisi mereka kini mulai membaik.

Seorang remaja dilaporkan juga tewas dalam kontak senjata itu, namun belim diketahui hubungannya dengan kelompok milisi, seiring dengan upaya pasukan keamanan mengungkap identitasnya.

Pasukan keamanan juga menahan 38 orang untuk membantu proses penyelidikan. Beberapa dari mereka merupakan penduduk setempat.

Konflik dan operasi keamanan juga membuat 2.700 warga desa setempat mencari perlindungan di tempat penampungan sementara yang didirikan oleh pemerintah. (asiaone.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas