Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah AS Harus Selidiki Pelaku Bom Sebelum Buat Kesimpulan

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin berharap pemerintah Amerika Serikat menyelidiki

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemerintah AS Harus Selidiki Pelaku Bom Sebelum Buat Kesimpulan
Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Din Syamsuddin berharap pemerintah Amerika Serikat menyelidiki dengan tepat siapa pelaku pengeboman didekat garis finis Boston Marathon di Copley Square, Boston, Amerika Serikat, Senin (15/4/2013). Hal itu ditujukan agar tidak terjadinya sentimen negatif.

"Jangan sampai pemerintah Amerika Serikat mengeluarkan sentimen negatif sebelum ada bukti," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Din menuturkan, banyak kejadian teror bom selalu dikaitkan dengan umat Islam terutama Al-Qaeda. Namun belum tentu Al-Qaeda yang melakukan teror bom tersebut.

"Seperti pernah terjadi teror bom di Norwegia, awalnya dikira perbuatan Al-Qaeda ternyata bukan. Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan," ujar Din.

Seperti diberitakan, bom meledak saat sedang berlangsung lomba lari maraton di Boston Marathon di Copley Square, tepatnya didekat garis finis. Bom tersebut berujung pada tewasnya tiga orang, dan korban luka mencapai 144 orang dimana 17 orang dalam kondisi kritis dan 25 orang lainnya menderita luka serius.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas