Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kendati Kehilangan Kaki, Penari Ini Akan Kembali Melantai

Kendati telah kehilangan kakinya, dalam ledakan bom Maraton Boston, Adrianne Haslet mengatakan dirinya akan tetap menari.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kendati Kehilangan Kaki, Penari Ini  Akan Kembali Melantai
net
Adrianne Haslet 

TRIBUNNEWS.COM, BOSTON - Kendati telah kehilangan kakinya, dalam ledakan bom Maraton Boston, Adrianne Haslet mengatakan dirinya akan tetap menari.

Pada pekan lalu, Adrianne dan suaminya, Adam Davis, seorang pilot berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS), berada di pinggir lapangan ajang Maraton Boston, Mississippi, Amerika Serikat (AS).

Siapa sangka, hari itu hari terakhirnya melihat kaki kirinnya berada dalam keadaan utuh, karena bom meledak di dekat tempatnya berdiri.

"Kami duduk dan saya berkata, tunggu, kaki saya sakit, dan kemudian dia mengangkat kaki saya dan kami berdua hanya menjerit-jerit," ujarnya seperti dikutip dari ABCnews.com, Selasa (23/4/2013).

Adrianne kemudian dilarikan ke rumah sakit Boston Medical Center, untuk menerima perawatan medis, namun sayang kakinya tidak dapat diselamatkan.

"Saya tidak merasa panas, atau apa ketika kena ledakan, saya hanya merasa seperti terdorong angin kencang," katanya.

Saat itu, Adrianne, mengaku sangat terpukul. Namun itu tak berlangsung lama, instruktur dansa ballroom di Boston Arthur Murray Studios itu mengatakan dirinya akan kembali menari.

"Saya benar-benar ingin menari lagi," katanya.

Linda Arslanian, seorang terapis fisik di Boston Brigham dan Rumah Sakit Wanita, mengatakan Adrianne masih dapat menari, berkat kemajuan teknologi prostetik.

"Jika mereka bisa berjalan sebelum diamputasi, mereka dapat menari lagi," katanya. (abcnews.com)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas