Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tamerlan Ternyata Terlibat Pembunuhan Sadis

Satu dari dua Tersangka pelaku pemboman Maraton Boston, yang tewas dalam penggerebekan aparat penegak hukum

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tamerlan Ternyata Terlibat Pembunuhan Sadis
Reuters
Tersangka pelaku bom Boston. Tamerlan Tsarnaev (26), kiri, tewas dalam baku tembak dengan polisi pada Jumat (19/4) di hari. Adiknya Dzhokhar Tsarnaev (19) ditangkap pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi (WIB). 

TRIBUNNEWS.COM, BOSTON - Satu dari dua Tersangka pelaku pemboman Maraton Boston, yang tewas dalam penggerebekan aparat penegak hukum Amerika Serikat (AS), Tamerlan Tsarnaev ternyata terlibat dalam pembunuhan sadis tiga orang di tahun 2011, bersama dengan seorang temannya yang tewas dalam wawancara dengan FBI hari Rabu kemarin.

Ibragim Todashev, tewas ditembak saat ia berusaha menyerang seorang anggota FBI ketika menjalani pemeriksaan. Saat itu Ibragim tengah diperiksa terkait kasus pembunuhan di tahun 2011 tersebut, juga perkenalannya dengan Tamerlan.

Sebelum ditembak mati, Ibragim sempat mengaku bersama Tamerlan menggorok leher tiga orang di
Waltham, Massachusetts.

"Dia menggunakan sebuah senjata ketika menyerang agen FBI," ujar sumber yang mengetahui insiden itu, seperti dikutip Tribunnews.com, dari CNN, Kamis (23/5/2013).

Korban menurut sumber itu merupakan sparring partner Tamerlan di sasana tinju di Boston.

Aparat penegak hukum mengatakan, ketiga korban digorok dengan sadis oleh kedua orang tersebut menggunakan pisau. Di TKP ditemukan marijuana dan uang tunai berjumlah ribuan dolar.

Kepada penyidik Ibragim mengaku ia dan Tamerlan terpaksa membunuh karena takut dilaporkan korban ke polisi, bahwa mereka berjualan narkoba. (cnn)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas