Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Langkah Maju Pasukan Suriah Telan 50 Nyawa

Pasukan Pemerintah Suriah terus bergerak maju menuju kota al Qussair yang memiliki nilai strategis, dan membunuh 50 orang

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Langkah Maju Pasukan Suriah Telan 50 Nyawa
AP
Kubu pemberontak Suriah di Baba Amr, kota Homs terus digempur oleh pasukan Suriah, di mana beberapa wartawan ikut terjebak di sana. 

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS - Pasukan Pemerintah Suriah terus bergerak maju menuju kota al Qussair yang memiliki nilai strategis, dan membunuh 50 orang milisi pemberontak yang mereka temui, Minggu (26/5/2013), waktu setempat.

Mereka juga berhasil merebut kota al-Hamidieh yang terletak di utara al-Qussair di hari yang sama. Sementara itu pertempuran masih berkecamuk di wilayah selatan al-Qussair, dimana sudah berlasung selama seminggu terakhir.

Namun mereka telah mengendalikan pintu timur kawasan utara kota dan jalan yang menghubungkan bandara militer al-Daba'a dengan kota, dan memotong semua jalur pasokan pemberontak.

Dalam mobilisasi tersebut, tentara Suriah mentralisir ranjau darat yang ditanam para pemberontak di sepanjang jalan, dan bangunan rumah, dan menghancurkan parit perlindungan dan tempat persembunyian di desa al-Haidariya, Arjoun, dan al-Dhabaa. (xinhua)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas