Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kementerian Kesehatan Singapura Siapkan Skema Terburuk

Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, Kamis (27/6/2013), mengumumkan rencana kontingensi menghadapi kemungkinan terburuk

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kementerian Kesehatan Singapura Siapkan Skema Terburuk
Sunday Times

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong, Kamis (27/6/2013), mengumumkan rencana kontingensi menghadapi kemungkinan terburuk kabut asap.

Rencana kontingensi bebernya akan terfokus pada tiga bidang, yaitu memastikan keselamatan pasien, rencana jika terjadi lonjakan jumlah pasien, dan meminimalisir gangguan terhadap layanan kesehatan jika kondisi kabut asap memburuk.

Untuk menjamin keselamatan pasien, kata Gan, telah menerapkan sistem triase untuk mengidentifikasi mereka yang lebih rentan, seperti orang-orang dengan masalah pernapasan.

Untuk memenuhi lonjakan pasien, Gan mengatakan, selain melakukan skema subsidi pemerintah bagi kelompok rentan, yang akan membantu mengalihkan sebagian pasien dari poliklinik ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Gan mengatakan pihaknya memiliki rencana untuk mengubah ruang perawatan agar bisa mengakomodasi lebih banyak tempat tidur.

Mereka yang berada di kelompok rentan, termasuk orang tua dan anak-anak, hanya perlu membayar 10 Dollar Singapura, jika mereka berobat ke poliklinik.

Ia mengatakan lebih dari rumah sakit telah didaftar di bawah skema. (channelnewsasia.com)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas