Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS Kembali Buka Sejumlah Kantor Diplomatik

Sejumlah kantor diplomatik Amerika Serikat (AS), yang ditutup pada 4 Agustus 2013 lalu lantaran ancaman teror

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in AS Kembali Buka Sejumlah Kantor Diplomatik
AFP
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, DUBAI - Sejumlah kantor diplomatik Amerika Serikat (AS), yang ditutup pada 4 Agustus 2013 lalu lantaran ancaman teror kelompok Al Qaeda, kembali dibuka di hari Minggu (11/8/2013) waktu setempat.

Kedutaan Besar AS di Abu Dhabi, UAE dan Konsulat AS di Dubai telah dibuka kembali, setelah perayaan Idul Fitri, dan Kedutaan AS di Libya kembali dibuka di hari Minggu.

Di Riyadh kantor Kedutaan Besar AS, dan kantor Konsulat AS di Jeddah dan Dhahran tetap ditutup, sama seperti kantor Kedutaan Besar AS di Qatar. Mereka akan kembali beroperasi pada 14 Agustus 2013.

Sementara kantor Kedutaan Besar AS di Bahrain dan Kuwait, akan dibuka kembali di hari Senin waktu setempat.

Seperti diketahui, Departemen Luar Negeri AS, menutup 19 pos diplomatik mereka di Timur Tengah dan Afrika pada pekan lalu menyusul adanya potensi serangan kelompok teroris.

Hal itu diketahui berdasarkan informasi penyadapan terhadap perintah pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahiri, ke Al Qaeda di Semenanjung Arab untuk melancarkan serangan.

BERITA REKOMENDASI

Pemerintah AS di hari Jumat pekan lalu mengatakan, semua kantor kedutaan yang ditutup akan kembali dibuka pada minggu ini, kecuali kantor diplomatik di Yaman. (asiaone.com)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas