Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jemaah Sulsel Tempati 4 Maktab di Arafah

Ratusan ribu jemaah haji asal Indonesia beranjak menuju Arafah, Minggu (13/10/2013)

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jemaah Sulsel Tempati 4 Maktab di Arafah
Kompas.com/Agus Mulyadi
Jemaah haji Indonesia mengisi waktu dengan berjalan-jalan di sekitar tenda mereka, di Padang Arafah. Seluruh jemaah haji menunggu waktu wukuf, yang merupakan puncak ibadah haji, selepas tengah hari hingga menjelang maghrib. 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ratusan ribu jemaah haji asal Indonesia beranjak menuju Arafah, Minggu (13/10/2013). Di Arafah, mereka menempati kompleks perkemahan (maktab). Total ada 48 maktab jemaah Indonesia.

Berdasarkan aturan, 1 maktab ditempati oleh 8 kloter. Karena jemaah Sulsel terdiri 32 kloter, maka akan menempati 4 maktab.

"Jemaah Sulsel menempati 4 maktab yang berada di wilayah pegunungan Arafah," jelas Petugas Haji asal Soppeng, Muh Akmal, dalam rilisnya kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network), Minggu (13/10/2013).

Dalam maktab terdiri dari 8 tenda besar yang berisi tempat tidur dan karpet. Maktab juga dilengkapi dengan fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK).

"Di tenda ini jemaah melakukan salat berjamaah dengan jemaah. Tetap menjaga larangan Ihram," paparnya.

Adapun beberapa larangan ihram seperti tidak memotong kuku, memotong rambut dan mengeluarkan darah. Tidak menggunakan wewangian atau parfum, tidak bertengkar, dan tidak boleh membunuh binatang.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas