Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantuan World Food Programme Cukup Beri Makan 120 Ribu Jiwa di Filipina

World Food Programme (WFP) atau Program Pangan Dunia bersiap mengirimkan bantuan makanan kepada masyarakat Filipin

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Bantuan World Food Programme Cukup Beri Makan 120 Ribu Jiwa di Filipina
CNN
Warga yang selamat dari amukan Topan Super Haiyan, menerima bantuan yang disalurkan melalui bandara di Tacloban, sebelah timur Pulau Leyte, Minggu (10/11/2013). 

TRIBUNNEWS.COM - World Food Programme (WFP) atau Program Pangan Dunia bersiap mengirimkan bantuan makanan kepada masyarakat Filipina, yang terkena terjangan topan Haiyan.

Juru Bicara Program Pangan Dunia, Bettina Luescher, dikutip dari CNN, Minggu (10/11/2013), mengatakan bantuan yang mereka kirimkan cukup memberi makan 120 ribu orang.

"Makanan yang kami bawa adalah biskuit energi tinggi, dan akan membantu mereka bertahan hidup," ujarnya.

Selain itu, katanya, badan dunia itu telah mengirimkan tim TI dan peralatan telekomunikasi untuk membantu kelompok-kelompok kemanusiaan mengkoordinasikan upaya mereka melakukan operasi penyelamatan di Filipina.

Dia mencatat bahwa banyak infrastruktur negara seperti, jalan, jembatan, bandara, dan pelabuhan telah rusak atau hancur akibat topan.

Karena itu ia memohon dukungan keuangan dari masyarakat internasional. Bagi mereka yang mau menyumbang dapat memberikannya di wfp.org/typhoon. "Mereka seperti anda dan saya, dan mereka perlu bantuan kita sekarang," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas