Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abbas Minta Perundingan Tetap Dilangsungkan

Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas menyarankan proses negosiasi perdamaian Israel dengan negaranya terus berjalan

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Abbas Minta Perundingan Tetap Dilangsungkan
kompas.com
Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Paus Fransiskus saat bertemu di Vatikan 

TRIBUNNEWS.COM, TEPIBARAT - Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas menyarankan proses negosiasi perdamaian Israel dengan negaranya terus berjalan, meski tim perunding Palestina mengundurkan diri.

Pihaknya, menurut Abbas akan berusaha untuk menyelesaikan persoalan tersebut.
"Entah apa kita bisa meyakinkan mereka untuk kembali, atau kami membentuk delegasi baru," ujarnya seperti dikutip dari Reuters.com, Kamis (14/11/2013).


Kepala Delegasi Palestina,
Saeb Eraka mengatakan pihaknya mengundurkan diri dari perundingan dengan Israel. Hal itu karena Israel tetap bersikeras membangun pemukiman di Yerusalem dan Tepi Barat.

"Sudah saatnya bagi masyarakat internasional dan anggota Kuartet untuk berhenti memperlakukan Israel sebagai pemerintah pemerintah yang berdiri di atas hukum, dan menahan mereka bertanggung jawab," ujar Eraka.

"Pembangunan permukiman di Yerusalem Timur dan Tepi Barat adalah masalah yang  membuat atau menghancurkan negosiasi," ujarnya.

Menurutnya Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu harus memilih tetap membangun pemukiman atau perdamaian. (reuters)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas