Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenazah Mandela Diarak Keliling Kota Pretoria

Ribuan warga Afrika Selatan (Afsel) berbaris di jalan-jalan Pretoria untuk memberikan penghormatan

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jenazah Mandela Diarak Keliling Kota Pretoria
fifa.com
Nelson Mandela 

TRIBUNNEWS.COM, PRETORIA - Ribuan warga Afrika Selatan (Afsel) berbaris di jalan-jalan Pretoria untuk memberikan penghormatan terhadap mantan Presiden mereka, almarhum Nelson Mandela, yang jenazahnya diarak keliling kota Pretoria, Rabu (11/12/2013).

Peti jenazah tempat diletakkannya jenazah Mandela di masukkan ke dalam sebuah mobil, dan dikawal oleh anggota V Vooridjer.

Saat iring-iringan melintas, warga Afsel bernyanyi dan menari sebagai bentuk penghormatan terhadap Nelson Mandela.

Iring-iringan mengantarkan jenazah Mandela ke Union Building di Pretoria, tempat dimana nantinya jenazah Mandela akan disemayamkan selama tiga hari.

Cucu Mandela, Mandla dan Menteri Pertahanan Afsel, Nosiviwe Mapisa-Nqakula memimpin para pelayat menyambut kedatangan jenazah Mandela.

Setelah para pelayat pergi, empat perwira angkatan laut Afrika Selatan berada dalam keadaan siaga menjaga jenazah Mandela.

Anggota keluarga dan tamu VIP adalah pihak pertama yang diberikan kesempatan untuk melihat jenazah Mandela yang diletakan di dalam peti mati berlapis kaca.

BERITA TERKAIT

Prosesi yang sama akan dilakukan setiap pagi hingga Jumat mendatang, sebelum Mandela dikuburkan di kampungnya, di desa Qunu, Eastern Cape, Minggu mendatang. (skynews.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas