Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

55 Milisi Afiliasi Al-Qaeda Tewas di Irak

Sebanyak 55 milisi kelompok teror terafiliasi dengan Al-Qarda tewas dalam kontak senjata dengan pasukan keamanan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in 55 Milisi Afiliasi Al-Qaeda Tewas di Irak
ist
Kelompok Al Qaedah 

TRIBUNNEWS.COM, BAGHDAD - Sebanyak 55 milisi kelompok teror terafiliasi dengan Al-Qarda tewas dalam kontak senjata dengan pasukan keamanan dan milisi Sunni di barat Irak, Sabtu (4/1/2014), waktu setempat.

Diantara mereka yang tewas, 25 orang diantaranya merupakan anggota kelompok milisi Negara Islam Irak dan Levant, atau umumnya dikenal sebagai Al - Qaida di Irak. Mereka di daerah Alibovraj, di utara Ramadi, yang merupakan ibukota provinsi Anbar.

Sementara 30 milisi Al-Qaeda dilaporkan tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh Angkatan Udara Irak di pinggiran Kota Fallujah, di Anbar.

"Fallujah berada di bawah kendali dari milisi bersenjata dan para milisi organisasi Al-Qaeda," ujar seorang sumber polisi Afghanistan, dikutip dari Xinhua, Minggu.

Seorang saksi mata di kota itu mengatakan kontak senjata sengit meletus sejak Jumat malam, ketika puluhan orang bersenjata menyerang sebuah pangkalan militer di luar Fallujah.

Warga kota mengatakan bahwa banyak artileri dan mortir telah ditembakkan dari pangkalan militer di kota mereka selama dua hari terakhir, menewaskan dan melukai beberapa warga sipil. (*/xinhua/samuel febriyanto)

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas