Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Si Cantik Mio Watanabe Perkenalkan Ninja Sejak Usia SD

Mio Watanabe yang masih berusia 20 tahunan ini dengan gesit dan lincah memperagakan gerakan-gerakan ninja

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Si Cantik Mio Watanabe Perkenalkan Ninja Sejak Usia SD
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Mio Watanabe, seorang Ninja wanita 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jika kita menonton film ninja banyak yang lelaki dibandingkan dengan wanita. Ninja wanita biasa disebut Kunoichi dan ternyata tidak sedikit Kunoichi yang cantik di kampung ninja Desa Iga di perfektur Mie Jepang, sekitar 5 jam perjalanan kereta api dari Tokyo.

Salah satunya adalah Mio Watanabe yang masih berusia 20 tahunan ini dengan gesit dan lincah memperagakan gerakan-gerakan ninja, baik dalam penggunaan pedang maupun pelemparan shuriken atau piao atau pisau bintang.

"Saya sudah sejak anak-anak sekitar usia sekolah dasar menyukai ninja," paparnya kepada Tribunnews.com baru-baru ini di Iga.

Upayanya kali ini untuk memperkenalkan Ninja lebih lanjut kepada masyarakat umum, baik turis lokal maupun turis internasional tampak mulai membuahkan hasil. Kunjungan tamu selama Ninja Show dimana Mio juga tampil di sana, selalu dipenuhi pengunjung.

Pertunjukan Ninja tersebut dengan asap untuk menghilang, kecepatan lari, kecepatan gerak dan keahlian penggunaan berbagai alat ninja, menjadi perhatian banyak pengunjung yang sejak awal hingga akhir pertunjukan tampak serius mengikuti penampilan ninja tersebut. Setelah pertunjukan tersebut para pengunjung diperkenankan untuk mencoba melempar shuriken milik ninja.

Ternyata melempar shuriken tidaklah mudah, walaupun bendanya agak berat mantap untuk dipegang. Tetapi pada saat pelemparan bagi yang tidak biasa akan selalu melenceng dan bahkan ada kemungkinan membahayakan bagi diri sendiri.

BERITA REKOMENDASI

Mio mengakui selain ilmu bela diri ninjutsu yang menjadi dasar penguasaan ilmu ninja, semua penggunaan bagian tubuh termasuk mata yang sensitif serta tanggap sangat penting bagi seorang ninja. Apalagi kegiatan biasanya di waktu malam atau di kegelapan sehingga sulit bagi mata biasa, tidak terlatih, untuk bergerak cepat lincah dan mudah kabur tanpa terlihat oleh orang lain, menjadi tantangan seorang ninja. Dari sanalah bisa kelihatan ilmu ketangkasan atau penguasaan ilmu bela diri seorang ninja.

Mio memiliki mata nan indah, tetapi kelihatan pandangan yang tegas, keras dan tajam untuk melihat ke berbagai arah serta sudut pandang olehnya. Mungkin bagi seorang lelaki yang melihat matanya akan bertanya-tanya, "Jangan-jangan saya lagi dianalisa nih?"

Meskipun demikian kecantikan matanya mungkin tetap tak bisa dibohongi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas