Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mesin Pesawat Malindo Air Keluarkan Api Saat Mengudara

Gelandang Terengganu Faiz Subri sempat mengambil foto api yang muncul dari mesin turboprop pesawat tersebut

zoom-in Mesin Pesawat Malindo Air Keluarkan Api Saat Mengudara
The Star
Pesawat Malindo Air keluarkan api dan difoto oleh Faiz Subri Gelandang Terengganu. 

TRIBUNNEWS.COM, PETALING JAYA - Pesawat ATR 72-600 milik maskapai Malindo Air tiba-tiba mengeluarkan api saat mengudara. Pesawat tersebut diketahui sedang membawa tim sepakbola Terengganu.

Gelandang Terengganu Faiz Subri sempat mengambil foto api yang muncul dari mesin turboprop pesawat tersebut. Terlihat jelas sekali api berkobar di mesin bagian sayap pesawat.

Akibat keluarnya api dari bagian mesin, pesawat kemudian kembali ke bandara Subang, Malaysia (return to base). Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Para pemain Terengganu kemudian kembali ke Kuala Terenggani dengan pesawat pengganti pada pukul 10.00 waktu setempat.

Malindo Airways adalah maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia. Maskapai ini merupakan perusahaan patungan antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (NADI) (51%) dan Lion Air dari Indonesia (49%).

Nama 'Malindo' berasal dari nama negara masing-masing: Malaysia dan Indonesia. Pada awalnya Malindo Air direncanakan beroperasi pada tanggal 1 Mei 2013 dari terminal baru KLIA2. Akan tetapi, pihak Malindo Air memajukan tanggal peluncurannya menjadi pertengahan Maret 2013 dengan rute domestik. Malindo Air hanya menyediakan kursi kelas Ekonomi dan Bisnis. (The Star)

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas