Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota Badan Ekekutif ILO

Proses pemilihan anggota Governing Body (Badan Eksekutif) ILO ini diadakan kemarin Senin (2/6) sore dari pukul 17.30 sampai 18.30 waktu setempat.

Penulis: Rendy Sadikin
zoom-in Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota Badan Ekekutif ILO
Istimewa
Logo International Labour Organization (ILO) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia kembali dipercaya menjadi anggota Governing Body (Badan Eksekutif) dari International Labor Organization (Organisasi Perburuhan Internasional /ILO) untuk periode 2014-2017.

Governing Body ILO merupakan badan eksekutif dari organisasi perburuhan internasional yang bertemu rutin membahas dan memutuskan berbagai kebijakan ILO. Agenda persidangan: mensahkan program dan anggaran serta memilih direktur jenderal ILO.

“Kita bersyukur dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota dari Badan Eksekutif ILO. Momentum ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperkuat peranan Indonesia di kancah internasional khususnya di bidang ketenagakerjaan,”kata Sekjen Kemnakertrans Abdul Wahab Bangkona di Jakarta pada Selasa (3/6).

Proses pemilihan anggota Governing Body (Badan Eksekutif) ILO ini diadakan kemarin Senin (2/6) sore dari pukul 17.30 sampai 18.30 waktu setempat.

Pemilihan ini diadakan di sela-sela pertemuan International Labor Conference (Konferensi Perburuhan Internasional/ILC) sesi ke-103 yang berlangsung selama 3 pekan dari 28 Mei hingga 12 Juni 2014 di Palais des Nations (gedung Perserikatan Bangsa-bangsa di Jenewa Swiss.

Pertemuan ILC yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini akan dihadiri para menteri di bidang ketenagakerjaan termasuk Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar yang dijadwalkan akan menyampaikan pidato pada 9 Juni nanti.

Dengan terpilihnya kembali Indonesia sebagai anggota Governing Body, ini berarti Indonesia akan menjabat selama enam tahun berturut-turut sebagai anggota Governing Body sejak tahun 2011.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas