Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Baru India Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

Seorang menteri baru India, Selasa, tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di ibu kota New Delhi hanya beberapa hari setelah dilantik.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menteri Baru India Tewas Kecelakaan Lalu Lintas
RAVEENDRAN/AFP
Gopinath Munde (tengah) baru sepekan menjadi menteri dalam pemerintahan baru India ketika tewas dalam kecelakaan lalu lintas di New Delhi. 

TRIBUNNEWS.COM, NEW DELHI - Seorang menteri baru India, Selasa (3/6/2014), tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di ibu kota New Delhi hanya beberapa hari setelah dilantik.

Gopinath Munde, Menteri Pembangunan Desa, Sanitasi, dan Pengairan, meninggal dunia di rumah sakit setelah mobil yang digunakannya terlibat kecelakaan dalam perjalanan menuju bandara.

"Mobilnya menabrak mobil lain yang mengakibatkan syok pada Munde dan dia masih sempat meminta sopirnya melarikannya ke rumah sakit," kata salah seorang menteri lain, Nitin Gadkari kepada wartawan.

Seorang dokter di rumah sakit Institusi Ilmu Medis Seluruh India (AIIMS) mengatakan, Munde dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah tiba di ruang gawat darurat.

"Saat dia tiba di rumah sakit, dia sudah tak bernapas dan tak ada aktivitas jantung," kata juru bicara AIIMS, Amit Gupta.

Munde (64) baru dilantik pekan lalu setelah partai Bharatiya Janata (BJP) memenangkan pemilihan umum dan menyingkirkan Partai Kongres yang sudah 10 tahun berkuasa.

Munde adalah politisi senior BJP yang sebelumnya pernah menjabat wakil menteri utama negara bagian Maharashtra antara 1995-1999.

BERITA REKOMENDASI

Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan rasa dukacita dan mengatakan bahwa meninggalnya Munde merupakan kerugian besar bagi India.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas