Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Merokok di Restoran, Kami Panggil Polisi

JANGAN coba-coba merokok di kawasan tertutup di area publik di Brasil termasuk di restauran maupun kafe

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Merokok di Restoran, Kami Panggil Polisi
Tribunnews/Yudie Tz
Deretan restoran di salah satu wilayah Brasilia, Brasil. Pemerintah melarang warga merokok di semua ruang tertutup 

Laporan Wartawan Tribunnews, Yudie Thirzano dari Brasilia

TRIBUNNEWS.COM - JANGAN coba-coba merokok di kawasan tertutup di area publik di Brasil termasuk di restauran maupun kafe. Saat mengunjungi Restauran Sushi Way di Brasilia, seorang petugas restauran menawarkan pilihan di ruangan berAC atau ruangan tanpa AC. Saya bertanya apa bedanya? Apa karena tanpa AC adalah ruang untuk merokok?

Bruno petugas restauran menjelaskan bahwa tak ada beda soal larangan merokok. “Di semua tempat ruang publik yang tertutup dilarang merokok. Bukan hanya di Brasilia, di semua tempat termasuk restauran,” kata Bruno.

Saya bertanya apa ada denda bagi mereka yang merokok di ruangan restauran. Bruno kembali menjelaskan bahwa soal denda dia tak paham. Namun biasanya bila ada yang tetap merokok, pihak restauran akan mengingatkan. Namun bila tetap tak dihiraukan, petugas restauran menertibkan, “Bila tetap saja anda merokok, maka kami akan panggil polisi,” jelas Bruno.

Laporan ke polisi merupakan jalan terakhir bila peringatan tak dihiraukan. Menurut pantauan Tribun, larangan merokok juga berlaku di stasiun dan pemberhentian kereta, begitu pula di terminal bus hingga pusat perbelanjaan. (Tribunnews/ytz)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas