Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banjir Terbesar di Kochi 337.500 Warga Mengungsi

Selain banjir besar, sekitar 337.500 warga di kota tersebut dan sekitarnya terpaksa harus diungsikan.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Banjir Terbesar di Kochi 337.500 Warga Mengungsi
Foto Mainichi Shimbun
Banjir besar pertama kali dalam sejarah Kota Kochi, mobil polisi pun tenggelam. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com di Tokyo, Richard Susilo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pengaruh angin taifun No.12, daerah Shikoku di selatan Jepang terutama Kota Kochi mengalami banjir besar, bahkan terbesar dalam sejarah Kota Kochi selama ini, terjadi sampai dengan jam 10 malam, Minggu (3/8/2014). Pengaruh angin taifun itu membuat curah hujan sangat lebat mencapai 1008 mm kemarin.

Selain banjir besar, sekitar 337.500 warga di kota tersebut dan sekitarnya terpaksa harus diungsikan. Belum lagi bencana alam tanah longsor di berbagai tempat. Di daerah tetangga Tokushima, seorang karyawan kontraktor swasta Sudo Yutaka (40) diberitakan hilang belum ditemukan di sekitar Sungai Yoshino yang banjirnya meluap sampai ke permukaan daratan.

Kewaspadaan ketat masih terus dilakukan pihak tim anti bencana alam termasuk polisi sampai hari ini, Senin (4/8/2014) pagi hari. Evakuasi dan pencarian warga setempat masih terus dilakukan agar terjauhkan dari bencana alam banjir tersebut. Menurut lembaga meteorologi dan geofisika Jepang, hujan masih akan tetap jatuh di Shikoku Senin (4/8/2014) ini.

Sementara Taifun No.11 dari bagian selatan Jepang semakin mendekati daerah Okinawa dan Fukuoka dan diperkirakan tiba di sana serta daerah Shikoku pada Kamis mendatang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas