Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Pangeran Harry Memeluk Bocah yang Hidupnya Tergantung Alat Pemompa Jantung

Inilah peristiwa mengharukan ketika seorang bocah yang hidupnya tergantung pada alat pemompa jantung ini berlari dan memegangi kaki Pangeran Harry.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ketika Pangeran Harry Memeluk Bocah yang Hidupnya Tergantung Alat Pemompa Jantung
Pangeran Harry saat menunjukkan empatinya pada Carson Hartley, bocah 4 tahun yang hidupnya bergantung pada alat pemompa jantung yang dibawanya kemana-mana. 

TRIBUNNEWS.COM - Selasa (23/9) Pangeran Harry  menghadiri acara amal yang diberi nama WellChild Awards di London, Inggris. Di dalam acara ini Harry berkesempatan bertemu dengan sejumlah anak-anak yang menderita penyakit serius dan menyemangati mereka.

Putra pasangan mendiang Putri Diana  dan Pangeran Charles  yang baru saja berusia 30 tahun ini juga berkesempatan berkomunikasi dengan seorang anak lelaki berusia 4 tahun, Carson Hartley , yang tengah berjuang untuk sembuh dari sejumlah penyakit yang menggerogoti tubuhnya.

Dalam kesempatan yang istimewa dan sangat menyentuh itu, Harry kemudian meladeni Carson yang tiba-tiba berlari ke arah Harry dan memegangi kakinya. Harry sempat terkejut namun kemudian ia langsung mengubah posisi tubuhnya dan berjongkok di hadapan Carson.

Setelah mendapatkan ucapan salam dari Harry, si kecil Carson pun memulai obrolan dengan sang pangeran beberapa menit. Selanjutnya Harry pun memeluk Carson dengan penuh kasih sayang. Adegan ini tentu saja membuat semua orang yang hadir di acara itu merasa tersentuh dan terharu.

Tak hanya memeluk Carson, Harry pun berkesempatan untuk ikut mendengarkan denyut jantung Carson dari alat ventilator portable  yang ada pada tubuhnya. Ya, Carson harus selalu membawa alat pemompa jantung berjalan itu ke mana pun ia pergi hingga ia dewasa.

"Kami sempat khawatir ketika Carson ingin mengajak Pangeran high-five tepat di wajahnya. Namun ternyata Harry menyambutnya dengan sangat antusias,” kata ibunda Carson, Kirsty Hartley  dengan ekspresi terharu kepada media saat acara berlangsung.

“Saat  Harry menunduk agar setara dengan Carson, wajahnya tampak sumringah dan tersenyum lebar sambil memandang Carson, kemudian mengajaknya mengobrol. Pasti dia tak akan menyangka betapa aktifnya Carson, meskipun dengan kondisi seperti itu. Harry mengatakan, Carson sangat menginspirasi banyak orang dengan tetap bisa tersenyum dalam kondisi sakit. Namun orangtuanya tetap harus tahu batas kapan Carson harus berhenti aktif. Sangat menyenangkan bsia mendengar itu dari mulut Harry,” ucap Kirsty lagi.

BERITA TERKAIT

Harry yang hadir dalam setelan jas resmi warna abu-abu tua dan dasi biru tua, tampak sangat rapi. Dalam acara amal itu juga ia berkesempatan bertemu seorang anak perempuan berusia 10 tahun bernama Rachel Hooley , yang menerima Inspirational Child Award 7–11 .

Harry dan Rachel sempat mengobrol untuk beberapa saat dan saling melakukan high-five dan berkeliling bersama di area acara yang digelar rutin setiap tahun itu. Acara ini diadakan untuk memberikan penghargaan terhadap anak-anak yang menderita sakit parah namun berani untuk melawannya, termasuk memberi penghargaan terhadap keluarga dan dokter yang menanganinya.

Sementar itu, Olivia Ruston , yang memenangi predikat Young Hero Award lantaran sudah menolong adiknya yang sakit parah, juga menerima penghargaan langsung dari Harry. Sebaliknya, Olivia juga memberikan celengan yang dibuatnya sendiri khusus sebagai hadiah ulang tahun sang pangeran murah yang senyum itu.

"Saya memang sengaja ingin membuat sesuatu yang spesial sebagai ungkapan rasa terima kasih saya untuk Harry dan kebesaran hatinya selama ini untuk secara rutin membantu program WellChild," kata Olivia kepada pers. "Harry bilang, dia suka celengannya dan katanya mirip dengan dia, ha ha ha…” imbuh Olivia senang. (Intan Septiani/ Nova) 


Sumber: Tabloidnova.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas