Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sepekan Setelah Dilantik, Jokowi Tampil di Majalah Time

Penjelasan tentang cover Jokowi itu diungah di situs Time dengan judul Wajah Baru Demokrasi Indonesia.

Penulis: Yudie Thirzano
zoom-in Sepekan Setelah Dilantik, Jokowi Tampil di Majalah Time
TIME
Sampul majalah TIME bergambar Jokowi edisi 27 Oktober 2014 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eforia Presiden baru Indonesia tak hanya berlangsung saat pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober 2014. Sepekan kemudian, Jokowi akan menyapa dunia.

Adalah majalah Time yang akan mengangkat kisah Jokowi ke pembaca mereka. Wajah presiden ketujuh RI itu akan menghiasi sampul depan majalah terkemuka di AS itu.

"On Oct. 20, Joko Widodo, universally known by the nickname Jokowi, will be sworn in as the seventh...This appears in the October 27, 2014 issue of TIME." Begitu kalimat penutup pada pengantar majalah Time yang menjelaskan edisi Jokowi. Penjelasan tentang cover terbaru itu diungah di situs Time dengan judul Wajah Baru Demokrasi Indonesia. Adapun edisi tentang Jokowi diberi judul 'Harapan Baru'.

Time juga menceritakan secara singkat, bagaimana kegembiraan seorang bocah saat mengetahui keberadaan seorang calon presiden di pesawat yang sama yang dia tumpangi. Saat itu Shakira, nama si bocah perempuan melihat Jokowi duduk di kursi penumpang ketika dia menuju toilet pesawat. "Itu pak Jokowi, dia satu pesawat dengan saya," ucap Shakira girang.

Perbincangan tentang tampilnya Jokowi, hari ini telah beredar di media sosial. Beberapa netizen berkicau di jejaring sosial twitter memasang foto sampul majalah Time bergambar Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas