Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sumitomo Mitsui Finance & Leasing Dapat Kucuran 30 Juta Dolar dari JBIC

Sumitomo Mitsui Finance & Leasing (SMFL) mendapat kucuran pendanaan 30 juta dolar dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sumitomo Mitsui Finance & Leasing Dapat Kucuran 30 Juta Dolar dari JBIC
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Situs Sumitomo Mitsui Finance & Leasing (SMFL). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sumitomo Mitsui Finance & Leasing (SMFL) mendapat kucuran pendanaan 30 juta dolar dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC) per 31 Oktober lalu untuk memperkuat anak usahanya di Indonesia, SMFL Indonesia.

Dana pinjaman dari Jepang itu dimaksudkan untuk mendukung pendanaan usaha kecil dan menengah lokal Jepang terutama yang menginvestasikan dananya di Indonesia.

Pendanaan itu sebagian besar dari JBIC sebesar 21 juta dolar AS dan sisanya dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation sebesar 9 juta dolar AS. Pinjaman itu disepakati untuk jangka menengah dan panjang.

"Pinjaman dari JBIC biasanya dnegan bunga relatif kecil dibandingkan dari bank komersial mana pun. Mungkin sekitar 1,5 persen per tahun," papar sumber Tribunnews.com, Senin (3/11/2014).

Perjanjian pinjaman serupa juga pernah dilakukan SMFL Indonesia pada tanggal 13 Mei lalu.

JBIC melalui pemanfaatan berbagai instrumen keuangan masa depan akan mendukung Jepang dalam pengembangan bisnis di luar negeri khususnya di pasar pertumbuhan seperti Indonesia yang sekaligus ikut mendorong pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional bagi industri Jepang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas