Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Awal Tahun Pemandu Bus Wisata di Jepang Pakai Kimono

Penggunaan kimono selain kebiasaan dan budaya Jepang juga untuk menyambut hari kedewaaan di Jepang di awal tahun ini sekaligus untuk menyambut tamu

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Awal Tahun Pemandu Bus Wisata di Jepang Pakai Kimono
Foto Jiji
Pemandu bus (bus guide) Jepang di awal tahun seringkali menggunakan kimono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Ingin merasakan berwisata ke Jepang dengan pemandu yang mengenakan kimono? Berwisata dengan pemandu tercantik dan terbaik di Jepang biasanya dilakukan setiap awal tahun. Mereka menggunakan pakaian resmi Jepang, kimono, sebagai penghormatan kepada tamu awal tahun dan berharap tahun yang baru semakin memberikan berkah baginya dan perusahaannya.

Seperti yang dilakukan empat gadis cantik Jepang ini sebagai pemandu bus (bus guide) yang menggunakan pakaian tradisional Jepang kimono, dari perusahaan bus Hato yang sangat terkenal sebagai bus wisata di Jepang saat ini.

"Penggunaan kimono selain kebiasaan dan budaya Jepang juga untuk menyambut hari kedewaaan di Jepang di awal tahun ini sekaligus untuk menyambut tamu dengan lebih baik lagi," kata seorang staf perusahaan Hato yang bermarkas di Otaku Tokyo, khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (9/1/2015) pagi.

Menurutnya, saat ini dikerahkan sekitar 23 pemandu bus gadis cantik Jepang itu dengan pakaian khusus antara lain untuk tujuan tamu yang mau beribadan di Kuil Meiji Jingu Tokyo.

"Ke tempat yang suci dan di awal tahun baru sangat penting bagi orang Jepang dan kita juga harus melayani dengan cara dan pelayanan yang terbaik. Itulah juga sebabnya penggunaan pakaian kimono ini untuk menghormati tempat suci dan juga menghormati para tamu kami," tambahnya.

Semua gadis cantik ini masih single dan cantik-cantik sehingga memikat perhatian para tamu juga untuk terkadang menegur sapa ingin berkenalan satu sama lain.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas