Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sepak Bola Jerman Ikut Berduka atas Tragedi Germanwings

Kecelakaan pesawat Airbus A320 milik maskapai Germanwings di Perancis menimbulkan duka yang amat mendalam, khususnya warga Jerman

Editor: Sanusi
zoom-in Sepak Bola Jerman Ikut Berduka atas Tragedi Germanwings
www.caughtoffside.com
Klaas Jan Huntelaar 

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN - Kecelakaan pesawat Airbus A320 milik maskapai Germanwings di Perancis menimbulkan duka yang amat mendalam, khususnya warga Jerman. Mereka langsung menunjukkan empati yang amat mendalam atas kecelakaan tersebut.

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen, salah satunya. Dia merasa “dekat” dengan para penumpang Germanwings karena rute penerbangannya adalah dari Barcelona menuju Duesseldorf.

“Turut berbelasungkawa terhadap kerabat dan rekan dari penumpang dan kru pesawat penerbangan 4U9525. Semoga mereka diberikan kekuatan dalam periode sulit ini,” tulis Ter Stegen di laman Facebook pribadinya.

Sejumlah klub Jerman juga menunjukkan empati yang amat mendalam, terutama Schalke 04. Sebab, di antara penumpang, terdapat 18 warga Haltern yang merupakan tempat kelahiran kapten Benedikt Hoewedes.

“Semua orang tahu aku berasal dari Haltern. Saya merasa amat sedih mendengar kabar ini. Semoga mereka diberikan kekuatan untuk menghadapi peristiwa ini,” tambah Hoewedes.

“Ini adalah mimpi buruk. Kami bersama para korban serta keluarga dan rekan-rekannya,” cuit Klaas Jan Huntelaar, striker Schalke, lewat akun Twitter-nya.

Beberapa klub Jerman lain menunjukkan empati melalui media sosialnya masing-masing.(Jalu Wisnu Wirajati)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas