Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ISIS Lepaskan 200 Kelompok Yazidi

ISIS melepaskan 200 anggota kelompok Yazidi yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta orang tua yang terserang penyakit, Rabu (8/4/2015).

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
zoom-in ISIS Lepaskan 200 Kelompok Yazidi
Reuters
Beberapa tawanan dari 216 orang Yazidi yang dibebaskan kelompok militan ISIS menunggu di Kirkuk, Rabu (8/4/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, IRAK - Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS melepaskan 200 anggota kelompok Yazidi yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta orang tua yang terserang penyakit, Rabu (8/4/2015). Mereka adalah tahanan ISIS ketika menyerang wilayah utara Irak.

Rasool Omar, komandan Peshmerga, pasukan bersenjata Yazidi yang membela wilayah Kurdi Irak, tidak mengetahui alasan ISIS melepaskan tawanannya, namun pembebasan tersebut berkat bantuan para pemimpin suku Arab, demikian dilansir CNN, Kamis (9/4/2015).

Kelompok Yazidi yang dibebaskan disambut Peshmerga, yang kemudian mengirim mereka ke gedung DPR daerah Kurdi, Erbil, kata Nuri Osman, seorang pejabat pemerintah daerah Kurdistan, Irak.

Osman mengatakan terdapat 217 Yazidi yang dibebaskan. Sementara menurut Omar, komandan Peshmerga, jumlah Yazidi yang dibebaskan oleh ISIS berjumlah 228 orang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas