Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Xi Jinping Jalan Berdampingan Saat Historical Walk

Tampak Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping yang mengenakan setelan jas berwarna hitam berjalan di sisi kanan Presiden Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jokowi dan Xi Jinping Jalan Berdampingan Saat Historical Walk
AFP PHOTO / POOL / FENG LI
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Presiden China Xi Jinping saat upacara penyambutan kenegaraan di Great Hall of the People di Beijing, Kamis (26/3/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nciolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Historical walk atau napak tilas sekian acara inti Peringatan Ke-60 Konferensi Asia Afrika di Kota Bandung, Jawa Barat. Acar dimulai pukul 09.18 WIB.

Para delegasi negara-negara peserta KAA jalan sejauh kurang lebih 100 meter dari Hotel Savoy Homann di Jalan Asia-Afrika menuju Gedung Merdeka. Ada yang mengenakan jas hitam, ada pula yang mengenakan pakaian negaranya masing-masing.

Setelah itu, Paskibra dari TNI yang membopong bendera negara peserta KAA melangkah maju. Mereka membawa bendera sambil diiringi lantunan musik yang dibawakan korps musik yaitu lagu tradisional sunda, Manuk Dadali.

Tidak lama kemudian rombongan kepala negara berjalan menuju ke Gedung Merdeka. Tampak Presiden Joko Widodo berada di urutan paling depan didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo yang mengenakan setelan kebaya berwarna merah jambu.

Tampak Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Xi Jinping yang mengenakan setelan jas berwarna hitam berjalan di sisi kanan Presiden Jokowi. Kemudian di sisi kiri Presiden Jokowi tampak Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak.

Posisi yang sama ketika para Kepala Negara berfoto bersama di dalam Gedung Merdeka. Presiden Jokowi berdampingan bersama Xi Jinping dan Najib Tun Razak.

BERITA REKOMENDASI

Sebelum napak tilas, Presiden Jokowi beberapa kali terlihat berdampingan dengan Xi Jinping. Saat foto bersama sebelum Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika, Jokowi berdampingan dengan Xi Jinping.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas