Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamanan Gedung Merdeka Bandung Dijaga Empat Lapis

Tiap ring dijaga ketat ratusan personel kepolisian dan TNI. Ring satu di Gedung Merdeka mendapat penjagaan Paspampres.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pengamanan Gedung Merdeka Bandung Dijaga Empat Lapis
Tribunnews.com/Edwin Firdaus
Personel TNI-Polri melakukan pengamanan di sejumlah titik sampai Gedung Merdeka, tempat penutupan Konferensi Asia Afrika, Bandung, Jumat (24/4/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gedung Merdeka yang menjadi lokasi utama historical walk atau napak tilas kepala negara dan delegasi Konferensi Asia-Afrika mendapat penjagaan ketat personel TNI bersenjata lengkap dan berseragam antipeluru, Jumat (24/4/2015).

Informasi yang diterima Tribunnews.com, pengamanan sampai tiga ring di Gedung Merdeka. Tiap ring dijaga ketat ratusan personel kepolisian dan TNI. Ring satu di Gedung Merdeka mendapat penjagaan Paspampres. Terpantau di atap sejumlah gedung menuju Gedung Merdeka para sniper‎ bersiaga.

‎Hari ini merupakan penutupan Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika. Presiden Jokowi dan sejumlah Kepala negara serta delegasi negara anggota KAA melakukan napak tilas dari Hotel Savoy Homann. ‎

Para kepala negara dan delegasi KAA dalam napak tilas ini hanya menempuh jarak sekitar 100 meter. Mereka melakukan ritual berjalan kaki dari Hotel Savoy Homann di Jalan Asia Afrika menuju Gedung Merdeka.

Di Gedung Merdeka, Presiden Joko Widodo langsung memberikan sambutan, diikuti kepala negara perwakilan dari Asia dan Afrika, serta negara peninjau dan menandatangani Bandung Message.

Setelah itu, bagi yang Muslim akan melaksanakan ibadah salat Jumat bersama di Masjid Raya Bandung dan kemudian dilanjutkan makan siang di kediaman Gubernur Jawa Barat. ‎

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas