Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita Ini Selalu Melihat Naga Dimanapun Dia Berada

Wanita di Belanda mengalami situasi yang langka terjadi pada manusia.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wanita Ini Selalu Melihat Naga Dimanapun Dia Berada
Youtube
Naga 

TRIBUNNEWS.COM, BELANDA - Ini mungkin terdengar sangat aneh namun seorang wanita di Belanda mengalami situasi yang langka terjadi pada manusia.

Menurut tim peneliti Inggris-Belanda di Den Haag, Belanda, seorang wanita berusia 52 tahun datang ke sebuah klinik kejiwaan di tahun 2011 dengan meminta pertolongan untuk menyembuhkan kondisi aneh yang dialaminya.

Kepada tim ia mengaku melihat wajah manusia bermetamorfosis menjadi wajah naga, dengan halusinasi yang sama terjadi beberapa kali setiap hari.

"Dia bisa memahami dan mengenali wajah yang sebenarnya, tapi setelah beberapa menit mereka menjadi hitam, dan berubah menjadi panjang, dengan telinga runcing dan moncong yang menonjol, dan kulit reptil dan mata besar dengan warna, hijau, biru, atau merah, cerah," seperti dikutip dari Metro, Kamis (21/5/2015).

"Dia melihat wajah-wajah naga itu terbang melayang ke arahnya berkali-kali dalam sehari baik itu dari dinding, soket listrik, atau layar komputer, baik di hadapannya ada pola wajah atau tidak, dan pada malam hari ia melihat banyak naga di kegelapan malam."

Setelah melakukan sejumlah pemeriksaan, tim mendiagnosa wanita itu menderita prosopometamorphopsia atau gangguan kejiwaan yang menyebabkan munculnya wajah yang terdistorsi.

Sejumlah scan otak dan tes darah menemukan bahwa kondisi fisiknya benar-benar sehat, meskipun para peneliti tidak terkejut karena masih belum jelas apa yang menyebabkan gangguan tersebut.

BERITA TERKAIT

Tim akhirnya berhasil menghentikan halusinasi wanita itu dengan menggunakan obat anti-demensia disebut rivastigmine. [Metro.co.uk].

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas