Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Delapan Perompak Kapal Tanker Berawak WNI Ditangkap

Dari 22 anggota awak Harmony Orkim semua berada dalam keadaan aman kecuali seorang juru masak yang berkewarganegaraan Indonesia.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Delapan Perompak Kapal Tanker Berawak WNI Ditangkap
ST /ROYAL Malaysia NAVY
Kapal tanker milik Malaysia MT Orkim Harmony yang dibajak perompak, berganti nama menjadi Kim Harmon 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA -  Delapan perompak yang membajak kapal tanker minyak berbendera Malaysia, MT Orkim Harmony, telah ditangkap, Jumat (19/6/2015).

Kapal tanker seberat 7.300 ton tersebut membawa sekitar 50.000 barel bensin RON95, ketika dibajak pada 11 Juni 2015, di lepas pantai Malaysia.

Para perompak ditangkap di pulau Tho Chu dekat perairan Vietnam. Mereka berada di bawah tahanan pihak berwenang Vietnam dan akan diserahkan ke otoritas Malaysia dalam waktu dekat.

Sebelumnya di hari Jumat, para perompak melarikan diri dari kapal yang telah memiliki cat dan nama yang baru yaitu Kim Harmon. Mereka melarikan diri dengan menggunakan kapal lainnya.

Dari 22 anggota awak Harmony Orkim semua berada dalam keadaan aman kecuali seorang juru masak yang berkewarganegaraan Indonesia.

Ia sempat ditembak oleh perampok di bagian pahannya. Saat ini ia dalam kondisi stabil dan menerima perawatan di rumah sakit. [Sumber: Channelnewsasia.com].

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas