Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Penumpang Dikabarkan Bakar Diri di Toilet Kereta Shinkansen

Kereta peluru Shinkansen Jepang terbakar, Selasa (30/6/2015) pagi. Dari 16 gerbong penumpang, hanya gerbong satu yang terbakar.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Seorang Penumpang Dikabarkan Bakar Diri di Toilet Kereta Shinkansen
Kyodo
Kereta peluru Shinkansen Jepang yang mengalami kebakaran di gerbong nomor satu. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kereta peluru Shinkansen Jepang terbakar, Selasa (30/6/2015) pagi. Dari 16 gerbong penumpang, hanya gerbong satu yang terbakar. Kereta berhenti di sekitar stasiun Odawara.

Petugas pemadam kebakaran segera memadamkan gerbong nomor satu kereta Shinkansen jenis Nozomi No 225 dari Tokyo tujuan Shin-Osaka yang berpenumpang sekitar 1000 orang itu.

"Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Ada kemungkinan orang yang terbakar itu melakukan upaya bunuh diri di dalam Shinkansen," ungkap sumber Tribunnews.com.

Menurut JR Tokai, api berawal dari gerbong pertama atau dari dalam toilet. Seorang rambut penumpang terbakar. Pria berusia 30 tahunan itu luka parah dan kemungkinan meninggal dunia. Lalu seorang korban wanita dirawat di rumah sakit akibat luka berat.

Saat kebakaran berlangsung, ada penumpang yang melaporkan kejadian ke kantor pemadam kebakaran. Sedikitnya 13 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkam api di gerbong kereta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas