Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ISIS Larang Warga Mosul Salat Ied

Dianggap bukan bagian dari praktek ritual agama Islam, pelaksanaan ibadah salat Ied akhirnya dilarang oleh kelompok radikal ISIS.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in ISIS Larang Warga Mosul Salat Ied
Kompas.com
ilustrasi.Dalam foto yang diambil dari video terbaru yang dirilis ISIS, terlihat anggota pasukan ISIS bersiap untuk memenggal sejumlah orang yang belakangan dipastikan sebagai anggota militer Suriah. 

TRIBUNNEWS.COM, KURDISTAN - Dianggap bukan bagian dari praktek ritual agama Islam, pelaksanaan ibadah salat Ied akhirnya dilarang oleh kelompok radikal ISIS.

Dikatakan oleh seorang pejabat Partai Demokrat Kurdistan (KDP), Ismat Rajab, warga Mosul baru saja mendapat peringatan keras dari ISIS untuk tidak melakukan salat Ied saat Idul Fitri nanti.

Dilansir oleh Al Arabiya, ISIS mengklaim bahwa ibadah salat itu bukanlah ritual asli dari ajaran Islam, sebab di zaman Nabi Muhammad, ibadah tersebut tak pernah dilaksanakan.

Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan pemahaman umat Muslim terhadap salat Ied, yang selama ini melakukan ibadah itu saat hari raya Idul Fitri.

Warga Mosul, yang sudah dikuasai oleh ISIS sejak 2014 lalu, kerap diberikan berbagai aturan baru, yang tak jarang membuat mereka terjerumus sebagai korban hukuman aturan baru tersebut.(Al Arabiya/Rudaw)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas