Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saksikan Hujan Meteor Delta Aquarid, Hanya Sampai 31 Juli

Selama 28 - 31 Juli 2015 ini, Anda dapat menikmati pemandangan hujan meteor Delta Aquarid yang bersinar lebih terang dan jelas.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Saksikan Hujan Meteor Delta Aquarid, Hanya Sampai 31 Juli
net

TRIBUNNEWS.COM - Jika Anda penasaran akan peristiwa hujan meteor yang dapat terlihat jelas dengan mata telanjang, mungkin Anda harus melihat yang satu ini.

Selama 28 - 31 Juli 2015 ini, Anda dapat menikmati pemandangan hujan meteor Delta Aquarid yang bersinar lebih terang dan jelas.

Menurut EarthSky, hujan meteor baru akan mulai terlihat sekitar pukul 02.00, berdasar patokan waktu di seluruh dunia. Pokoknya, saat bulan tak terlihat.




Saat memandang ke langit, sekiranya Anda akan menyaksikan 10 - 12 meteor tiap jamnya, yang akan berjumlah lebih banyak lagi jika ditunggui lebih lama.

Beberapa anjuran untuk menikmati peristiwa ini adalah pergi ke tempat sepi untuk menghindari cahaya lampu kota, serta tidur yang cukup di siang hari agar tak mengantuk saat menunggu kemunculannya.

Hujan meteor merupakan sisa debu dan batu dari ekor komet saat terbang melintas bumi, yang kemudian tertarik gravitasi bumi dan terbakar saat memasuki atmosfer.(TIME/Headlines & Global News)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas