Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PM Malaysia Janji Pecahkan Misteri Hilangnya MH370

Perdana Malaysia, Najib Razak, menyatakan akan berusaha mengungkapkan teka-teki temuan sayap pesawat MH370 di Pulau Reunion.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
zoom-in PM Malaysia Janji Pecahkan Misteri Hilangnya MH370
AFP/MOHD RASFAN
Presiden Joko Widodo di Indonesia (kiri) berbicara dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak di kantor perdana menteri di Putrajaya , di luar Kuala Lumpur, Jumat (6/2/2015). Presiden Joko Widodo tiba di Malaysia pada Kamis 5 Februari untuk melakukan pertemuan bilateral pertama di luar negeri membicarakan hubungan Asia Tenggara yang sering tegang oleh pertengkaran diplomatik. AFP PHOTO / MOHD RASFAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Setelah memastikan temuan puing sayap pesawat di Pulau Reunion bagian MH370 milik Malysia Airlines, Perdana Malaysia, Najib Razak, menyatakan akan berusaha mengungkapkan teka-teki itu sampai tuntas.

"Hari ini, 515 hari sejak pesawat menghilang, dengan berat hati saya harus memberitahu anda bahwa tim pakar internasional telah meyakinkan dan menegaskan puing-puing pesawat yang ditemukan di Pulau Reunion berasal dari MH370," ujar Najib dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di televisi.

"Saya ingin meyakinkan semua, kepada mereka yang terkena dampak tragedi ini, bahwa Pemerintah Malaysia berkomitmen untuk melakukan segala sesuatu dalam batas kemampuan kita untuk mengetahui kebenaran dari apa yang terjadi," lanjut Najib.

Pengumuman itu menandai bukti bahwa pesawat itu jatuh di laut, menutup sebuah bab misteri terbesar dalam sejarah penerbangan.

Bagi Jacquita Gonzales yang kehilangan suaminya Patrick Gomes, pramugara pesawat MH370, pernyataan Najib tersebut tidak mengakhiri keresahan keluarga korban.

"Meski mereka menemukan sesuatu, anda tahu itu bukan akhir. Mereka masih harus menemukan seluruh pesawat dan keluarga kita juga. Kami masih ingin mereka kembali," kata Gonzales seperti dikutip dari Channelnewsasia.com, Kamis (6/8/2015).

BERITA TERKAIT

Sementara itu pihak maskapai MH370 menilai pernyataan Najib sebagai terobosan besar dalam menyelesaikan misteri hilangnya MH370.

"Kami berharap dan berharap bahwa akan ada lebih banyak obyek yang ditemukan, yang akan dapat membantu menyelesaikan misteri ini," kata pihak maskapai dalam sebuah pernyataan. (cnbc.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas