Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Militer Prancis Sisir Pencarian Puing MH370 Menggunakan Pesawat

Pihak berwenang Prancis akan mengembangkan penemuan sayap pesawat di Pulau Reunion. Mereka memilih mencari keberadaan puing lain melalui udara.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Y Gustaman
zoom-in Militer Prancis Sisir Pencarian Puing MH370 Menggunakan Pesawat
Mirror
Anggota kepolisian Pulau Reunion membawa potongan logam yang diduga adalah bagian sayap pesawat Boeing milik Malaysia Airlines MH370 yang hilang lebih dari satu tahun yang lalu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, PRANCIS - Pihak berwenang Prancis akan mengembangkan penemuan sayap pesawat di Pulau Reunion. Mereka memilih mencari keberadaan puing lain melalui udara.

Sebuah pesawat berjenis Cas milik militer Prancis mulai menyisir wilayah sekitar Pulau Reunion, Jumat (7/8/2015) pagi. Pencarian juga akan dilakukan melalui darat, dan laut.

"Setiap penemuan akan segera terbuka untuk penyelidikan," demikian pernyataan bersama Menteri Pertahanan Prancis, Transportasi dan Wilayah Luar Negeri.

Secara terpisah, pemerintah daerah di mana bagian pertama dari puing pesawat ditemukan menjanjikan pencarian untuk menemukan bagian pesawat lainnya.

Upaya tersebut diambil setelah Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, mengumumkan bagian sayap pesawat sepanjang dua meter yang ditemukan di Pulau Reunion, pekan lalu merupakan bagian MH370, yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, Tiongkok, tahun lalu.

Pesawat berjenis Boeing 777 milik Malaysia Airlines tersebut menghilang pada tanggal 8 Maret 2014, dengan membawa 239 orang di dalamnya. (asiaone.com)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas