Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Taliban Kecam Cara ISIS Eksekusi Mati Warga

Eksekusi mati berlangsung sadis dimana para tawanan diledakan menggunakan bahan peledak.

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Taliban Kecam Cara ISIS Eksekusi Mati Warga
KOMPAS.com
Sebanyak 10 orang tawanan terlihat berlutut di atas dinamit yang sudah disiapkan ISIS. Video ini diduga kuat dibuat di Nangarhat, Afganistan. 

TRIBUNNEWS.COM, AFGHANISTAN - Kelompok Taliban mengutuk keras ISIS yang melakukan eksekusi mati terhadap sejumlah warga negara Afghanistan dengan menggunakan peledak.

"Sebuah video mengerikan dirilis kemarin, dimana menunjukkan penculik yang mengasosiasikan dirinya dengan Daesh (Negara Islam) secara brutal membunuh beberapa tetua suku dan desa dengan bahan peledak," dikutip dari pernyataan Taliban yang ditulis di situs mereka.

"Pelanggaran dan tindakan brutal lainnya dari beberapa individu bodoh yang tidak bertanggung jawab dengan kedok Islam dan Muslim tidak dapat ditoleransi," tulis Taliban.

Kelompok yang berasosiasi dengan ISIS belakangan ini banyak tumbuh di Afghanistan, dan berhasil menarik milisi Taliban untuk bergabung dengan melakukan propaganda bahwa mereka melakukan bentuk yang lebih ekstrim dari militansi Islam.

Sebuah video yang diduga diunggah oleh simpatisan ISIS beredar di dunia maya baru-baru ini. Video itu memperlihatkan eksekusi mati dari beberapa laki-laki berkewarganegaraan Afghanistan karena dicap membantu Taliban. Eksekusi mati berlangsung sadis dimana para tawanan diledakan menggunakan bahan peledak. [Sumber: Asiaone.com].

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas