Tribun

Kru Pesawat British Airways Dipuji Sigap Lakukan Evakuasi

Kru pesawat Boeing 777 British Airways 2276 mendapat pujian karena kesigapan mereka mengevakuasi penumpang saat kebakaran melanda pesawat.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Y Gustaman
Kru Pesawat British Airways Dipuji Sigap Lakukan Evakuasi
AP
Petugas pemadam kebakaran memasuki pesawat British Airways 2276 yang terbakar di Bandara Internasional McCarren, Las Vegas, Amerika Serikat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ruth Vania Christine

TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS - Kru pesawat Boeing 777 British Airways 2276 mendapat pujian karena kesigapan mereka mengevakuasi penumpang saat kebakaran melanda pesawat, Selasa (8/9/2015).

Menurut laporan seorang penumpang, Jay Jennings, pesawat langsung berhenti ketika ia mendengar sebuah dentuman. Semenit kemudian, suara pilot terdengar di interkom dan mengomandokan evakuasi.

Kru pesawat lainnya mulai mengarahkan penumpang untuk menyelamatkan diri, diikuti terpasangnya papan luncur evakuasi pesawat. Penumpang melompat ke papan tersebut, lalu berlari menjauhi pesawat.

"Seperti hitungan detik saja, (proses evakuasi) itu sangat efisien," kata seorang saksi mata dari penerbangan lain, Paul Berberian, memuji kecepatan proses evakuasi itu.

"(Kru pesawat itu) sangat brilian. (Komunikasinya ke penumpang) sangat jelas," ucap seorang penumpang pesawat itu, Dominic Worthington.

Evakuasi semua penumpang dan kru berhasil tepat pukul 16.00 waktu setempat, beberapa menit kemudian pesawat terbakar yakni pukul 16.18.

Penumpang yang sudah dievakuasi kemudian dialihkan kembali ke terminal. Ketika pilot pesawat itu muncul di hadapan para penumpang selamat di terminal, ia mendapat tepuk tangan dari para penumpang.

"Para awak pesawat melakukan tugasnya sangat baik untuk mengevakuasi penumpang," kata sang pilot pesawat, dilansir Sydney Morning Herald.

Pesawat British Airways 2276 terbakar di Bandara Internasional McCarran, Las Vegas, AS. Insiden ini mengakibatkan 14 orang cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit. (CNN/Sydney Morning Herald/NBC News)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas