Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak Anak-anak Tenggelam Setelah Kapal Pengungsi Terbalik

Setidaknya 34 orang, di antaranya 15 bayi dan anak-anak, tenggelam ketika perahu yang mereka tumpangi terbalik di perairan Yunani

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Banyak Anak-anak Tenggelam Setelah Kapal Pengungsi Terbalik
Getty Images/Fadel Senna
Sejumlah orang tampak terbaring telungkup di pantai Rabat, Maroko, Senin (7/9/2015), mengikuti momen saat jenazah bocah Suriah Aylan Kurdi ditemukan di pinggir pantai Turki beberapa pekan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setidaknya 34 orang, di antaranya 15 bayi dan anak-anak, tenggelam ketika perahu yang mereka tumpangi terbalik di perairan Yunani, Minggu (13/9/2015), waktu setempat.

Insiden itu merupakan insiden terbaru kecelakaan kapal yang membawa pengungsi ke negara-negara Eropa.

Menurut pemberitaan Straitstimes, empat bayi, 11 anak-anak, enam anak laki-laki, dan lima anak perempuan, termasuk diantara mereka yang berada di dalam perahu ketika tenggelam di lepas pantai pulau Farmakonisi.

Delapan penumpang telah ditemukan oleh pasukan katak penjaga pantai.

Sebanyak 34 orang ditemukan tewas, sementara 68 lainnya berhasil diselamatkan hidup-hidup, dan 29 penumpang kapal lainnya berhasil berencang ke tepi pantai.

Jumlah pasti penumpang kapal tidak diketahui, namun menurut berita ANA, saat itu kapal penuh sesak dijejali oleh manusia.

Juga belum diketahui penyebab kapal itu terbalik, namun diduga akibat tiupan angin kencang.

BERITA TERKAIT

Organisasi Internasional untuk Migrasi mengatakan lebih dari 430.000 migran dan pengungsi menyeberangi Mediterania ke Eropa pada tahun ini, dimana 2.748 orang tewas dalam upaya tersebut.(Straitstimes)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas