Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Vatikan Tampung Keluarga Pengungsi Suriah

Vatikan mengatakan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak, tiba di Italia pada 6 September 2015

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Vatikan Tampung Keluarga Pengungsi Suriah
AP/Marko Drobnjakovic
Orang-orang berjalan melewati bis khusus untuk imigran dan pengungsi yang disediakan oleh pemerintah Hungaria, Sabtu (5/9/2015), Budapest, Hungaria. (AP/Marko Drobnjakovic) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menanggapi seruan pemimpin gereja Katolik, Paus Fransiskus bahwa setiap paroki di dunia harus menampung minimal satu keluarga pengungsi, Vatikan, Jumat (18/9/2015), mengatakan menampung satu keluarga pengungsi yang melarikan diri dari perang Suriah.

Keluarga itu berasal dari Damaskus, dan penganut Katolik Melkite Yunani, gereja Kristen yang memiliki hubungan dekat dengan Gereja Katolik Roma.

Vatikan mengatakan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak, tiba di Italia pada 6 September 2015, di hari yang sama ketika Paus Fransiskus meminta kepada seluruh paroki di Eropa membuka pintu untuk para pengungsi.

"Menurut hukum, untuk enam bulan pertama menyusul permintaan suaka mereka mencari perlindungan internasional tidak berhasil. Selama ini, mereka akan dibantu dan didampingi oleh Paroki Santa Anna," kata Vatikan.

Kota Vatikan, yang berada di jantung kota Roma, memiliki dua paroki yaitu Paroki Santa Anna dan Basilika Santo Petrus. Rencananya keluarga kedua akan ditampung oleh paroki Santo Petrus dalam waktu dekat.(Asiaone.com)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas