Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Mina Bertambah Jadi 14 Orang

tim kembali menemukan 11 jemaah asal Indonesia yang sudah meninggal dunia

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Jemaah Haji Indonesia yang Wafat di Mina Bertambah Jadi 14 Orang
AFP Photo/Mohammed Al-Shaikh/Kompas.com
Ribuan tenda untuk menampung umat Islam yang tengah melangsungkan ibadah haji di Mina, di luar kota Mekah, Saudi Arabia, 19 September 2015. Sekitar 3 juta umat Islam dari berbagai penjuru dunia berkumpul di Mekah untuk melangsungkan ibadah haji. 

TRIBUNNEWS.COM, MEKKAH - Hasil identifikasi terhadap korban Mina dapat diketahui ada 14 jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia.

Kepala Daerah Kerja Mekkah Arsyad Hidayat mengungkapkan hingga pukul 13.00 Waktu Arab Saudi menjelaskan ada 11 tambahan jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat periatiwa yang menewaskan 700 jemaah lebih teraebut.

"Data terakhir korban periatiwa Mina jumlah jemaah wafat sebelumnya tiga orang dimana dua sudah teridentifikasi dan satu lagi yang sebelumnya belum teridentifikasi kini sudah bisa teridentifikasi," katanya, Sabtu (26/9/2015).

Selain berhasil mengidentifikasi satu korban jiwa yang sebelumnya sudah diketahui jemaah Indonesia. Malam tadi, tim kembali menemukan 11 jemaah asal Indonesia yang sudah meninggal dunia.

"Total seluruhnya hampir 14 jemaah haji meninggal dunia, sementara jumlah jemaah yang luka dan cedera sebanyak 6 orang," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas